Asparagus : Nama Tanaman - Pesona Tanaman Hias

Asparagus : Nama Tanaman

Asparagus : Nama Tanaman - Dua jenis asparagus paku yang populer  (Asparagus plumosus dan A. densiflorus sprengeri) memiliki daun yang berbulu. Daun ini sering digunakan untuk rangkaian bunga-bunga. Bentuknya seperti kelompok paku-pakuan dan “daunnya” mirip jarum.

Asparagus paku mudah sekali tumbuh, lebih mudah dari jenis paku-pakuan karena mampu beradaptasi dengan cahaya, panas dan air. Tidak tergantung pada kelembaban udara dan mudah diperbanyak.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, batang yang melengkung atau yang tumbuh lurus tidak boleh terhalangi oleh tanaman lain.

Asparagus : Nama Tanaman

Yang berdaun rata seperti telapak A. asparagoides = Smilax, sulit tumbuh didalam ruangan dibanding dengan yang, lain tapi sering digunakan untuk tanaman gantung.

Informasi Umum Tanaman Asparagus

  1. Asparagus plumosus, bentuk seperti paku-pakuan, cabang saat muda menjalar dan saat tua menjadi menjurai, buah kadang-kadang muncul. 
  2. Asparagus plumosus nanus, merupakan tipe paling kecil. 
  3. Asparagus densiflorus sprengeri = Emerald Fern, mempunyai batang pemanjat dengan daun hijau muda, buah berwarna merah. 
  4. Asparagus meyeri = Plume Asparagus, batang keras dan tegak, tertutup dengan jarum-jarum yang padat, tanaman mirip bentuk sikat botol yang berwarna hijau. 
  5. Asparagus falcatus, daun berbentuk sabit yang lebar, tingginya sekitar satu meter dengan batang berduri 
  6. Asparagus asparagoides  = smilax, tanaman vigor dengan batang pemanjat yang bisa mencapai 1,5 m lebih. Biasa digunakan untuk bunga potong, batang yang segar dapat bertahan lama setelah dipetik. 


Tips Budidaya Tanaman Asparagus

  1. Suhu rata-rata hangat, minimal 60 F 
  2. Cahaya penuh, setengah terlindung , bukan matahari langsung 
  3. Pengairan: jaga kondisi tetap lembab 
  4. Penggantian media : 1 tahun sekali 
  5. Perbanyakan tanaman dengan pemisahan tanaman atau dengan biji 


Bagikan Ke Sosial Media