Aneka Tanaman Hias, Tips Bertaman dan lain-lain.

Beberapa Tanaman hias Bunga yang Mudah Perawatannya

Budidaya Tanaman Hias merupakan aktifitas yang gampang gampang susah. Gampang karena ya memang gampang, apalagi jika Anda memilih tanaman hias bunga yang mudah perawatannya. Sedangkan susahnya biasanya karena kurang bisa telaten (kontinyu). Bisa karena kesibukan atau karena hal hal lainnya. Pada kesempatan kali ini kita akan pilihkan jenis tanaman hias khususnya bunga yang mudah cara perawatannya.

Beberapa Tanaman hias Bunga yang Mudah Perawatannya

Secara umum sebenarnya semua tanaman hias bunga tidak sulit dalam menaman ataupun merawatnya. Namun seringkali bagi Anda yang baru menekuni hobi ini masih bingung. Nah bagi Anda yang masih pemula sebaiknya mencobanya dengan daftar beberapa bunga dengan perawatan mudah berikut ini.

1. Anggrek

Merawat bunga anggrek sebenarnya cukup mudah. Tanaman hias yang satu ini tidak membutuhkan tritmen khusus. Yang perlu diperhatikan sejak awal adalah jenis anggrek yang akan ditanam. Silahkan baca kembali faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman anggrek untuk mengetahui habitat tumbuh tanaman ini. Atau bila Anda mau lebih serius bisa kembali membaca artikel tentang panduan budidaya anggrek.

2. Melati

Bunga melati juga masuk dalam daftar tanaman hias bunga dengan perawatan mudah. Satu lagi keunggulan tanaman ini adalah tahan terhadap hama. Melati termasuk jenis tanaman perdu yang tidak memerlukan perawatan khusus. Hanya yang perlu diperhatikan adalah tanaman ini membutuhkan cahaya matahari yang cukup. Jadi pastikan untuk menanamnya pada tempat yang terkena sinar matahari. Perawatan lain yang diperlukan adalah ketika tanaman ini sudah besar. Diperlukan pemangkasan agar tidak menjalar kemana mana, sehingga terlihat rapi dan cantik.

3. Amarilis

Amarilis juga merupakan salah satu bunga yang mudah cara merawatnya. Tanaman ini memiliki varian warna bunga yang bermacam-macam warna. Amarilis akan tumbuh dengan baik pada tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Media terbaik untuk menanam bunga Amarilis adalah di dalam pot. Karena bunga ini juga memiliki khasiat untuk mengusir nyamuk, sehingga denga menanamnya di dalam pot Anda bisa memindah mindah tanaman ini.

Ketiga tanaman diatas bisa Anda dapatkan secara online. Kini hadir toko online khusus tanaman yang menyediakan berbagai jenis bibit/tanaman jadi. Dan tidak perlu khawatir karena Anda akan mendapatkan panduan cara menanam yang baik dan benar. Satu lagi, semua tanaman mendapat garansi hidup 14 hari semenjak tanaman diterima. jadi Anda tidak perlu takut tanaman akan mati karena kalau itu terjadi bisa ditukar. Tentu saja hal ini menjadikan aktifitas bertanam semakin mudah. Silahkan kunjungi : BibitBunga.id

Itu tadi daftar 3 tanaman hias bunga dengan perawatan mudah. Seperti saya katakan di awal, sebenarnya semua tanaman hias itu mudah dalam perawatannya. Jadi tunggu apalagi, silahkan mencoba menghias taman atau halaman rumah Anda dengan berbagai tanaman hias. Karena selain sebagai fungsi keindahan juga terdapat banyak manfaat yang bisa didapat dari menanam tanaman disekitar rumah kita.

Beberapa Tanaman hias Bunga yang Mudah Perawatannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Dewi