Aneka Tanaman Hias, Tips Bertaman dan lain-lain.

Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol

Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol  - Bunga anggrek memang termasuk salah satu jenis bunga yang banyak pecinta dan peminatnya. Salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik dengan bunga anggrek karena pesona elok yang dimilikinya. Atau mungkin Anda juga termasuk salah satu yang tertarik dengan bunga anggrek dan menyukainya?

Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol

Disini kami akan berikan untuk Anda informasinya mengenai bagaimana cara bercocok tanam bibit anggrek khususnya cara bercocok tanam di dalam botol. Yuk langsung saja simak informasi berikut ini! Check it out dan mari bersama – sama belajar.

Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Pot Botol

Cara bercocok tanam yang satu ini memang berbeda dengan cara biasa. Bagi Anda yang ingin menanam bibit anggrek didalam botol, yang harus Anda lakukan yaitu :

Langkah pertama, biji anggrek Anda pilih terlebih dahulu yang baik dengan menggunakan mikroskop. Jika isinya kosong maka warnanya akan putih. Jika berisi warnanya adalah cokelat. Lalu Anda siapkan botol yang ukurannya lebar dan bersih. Pilih juga yang tidak berwarna supaya cahaya matahari nantinya bisa masuk ke dalam botol dan supaya dapat terlihat dengan jelas pertumbuhan dari biji anggreknya.

Selanjutnya Anda tutup botol tempat pertumbuhan biji dengan kapas yang digulung sampai keras. Dan Anda ikat dengan tali pada bagian ujungnya supaya tidak lepas. Tutup botolnya rapat – rapat dan simpan di lemari kaca.

Selanjutnya pindahkan bibit dari botol ini ke dalam pot penyemaian jika bibit anggrek didalam botol sudah berkembang. Sebelum Anda pindahkan ke pot, pastikan dulu pot sudah dilubangi dan berikan pecahan genting didasarnya dan juga potongan akar pakis berwarna cokelat dengan ukuran 5 sampai 30 mm. Media tanamnya sebaiknya Anda cuci sebelum dipakai dan airnya sampai hilang. Setelah dicuci, akar pakisnya direndam didalam campuran media selama 24 jam. Campuran media tersebut diantaranya urea sebanyak 0,50 gram, TS< DS atau ES, kalium sulfat dan 1000 cc air.

Selengkapnya mengenai bududaya tanaman bunga anggrek bisa dilihat:

Sangat mudah bukan untuk bercocok tanam bibit anggrek didalam botol? Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol bermanfaat.

Cara Bercocok Tanam Bibit Anggrek Dalam Botol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Dewi