Aneka Tanaman Hias, Tips Bertaman dan lain-lain.

Beberapa Teknik Menanam di Lahan Sempit

Beberapa Teknik Menanam di Lahan Sempit - Tidak ada alasan untuk tidak mencoba dan belajar bercocok tanam. Dunia bercocok tanam ini sangat luas tentunya. Tidak harus di lahan yang luas kok, karena dimanapun kita bisa mencoba dan bisa belajar tentang bercocok tanam. Termasuk di lahan yang sempit atau bagi yang hanya mempunyai taman minimalis sekalipun.

Teknik Menanam di Lahan Sempit

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba bercocok tanam di lahan yang sempit, tentu ada beberapa trik yang harus Anda tahu. Dan disini kami akan menginformasikan semua itu khusus untuk Anda. Apa saja trik bercocok tanam di lahan sempit? Langsung saja yuk simak informasi berikut ini!

Ada beberapa cara dan metode bercocok tanam di lahan sempit yang harus Anda tahu. Beberapa cara dan metode bercocok tanam di lahan sempit diantaranya :
1. Bercocok Tanam Metode Tabulampot

Metode bercocok tanam yang satu ini merupakan metode bercocok tanam buah didalam pot. Media tanam berfungsi sebagai tempat tumbuhnya akar dan untuk menopang postur tanaman. Karenanya, media tanam tabulampot ini harus bisa menyimpan cadangan air dan memasok nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman.

2. Bercocok Tanam Metode Hidroponik

Saat ini metode bercocok tanam hidroponik sudah sangat populer dan banyak pihak menerapkan metode bercocok tanam metode hidroponik ini. Sesuai dengan namanya yang berasal dari kata hydro yang berarti air, karena itu bercocok tanam hidroponik adalah teknik bercocok tanam menggunakan air sebagai media tanamnya. Untuk mengganti nutrisi tanah, air yang digunakan diberi unsur hara yang berisi unsur – unsur penting yang dibutuhkan oleh tanaman. Metode hidroponik sendiri ada banyak teknik yang bisa diterapkan. Teknik yang paling populer dikenakan yaitu hidroponik wick.

Teknik Menanam di Lahan Sempit Metode Hidroponik

3. Bercocok Tanam Metode Vertikultur

Vertikultur ini merupakan metode bercocok tanam yang paling tepat bagi Anda yang memiliki pekarangan rumah terbatas. Budidaya tanaman dengan metode ini memanfaatkan bidang vertikal sebagai tempat bercocok tanam dan dilakukan secara bertingkat.

Teknik Menanam di Lahan Sempit Metode Vertikultur

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan mengenai Cara Bercocok Tanam Di Lahan Sempit. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan coba terapkan teknik bercocok tanam tersebut

Beberapa Teknik Menanam di Lahan Sempit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Dewi